Bot File share By Netzku, ada fitur VIP nya donk

Fsubs Bot merupakan bot telegram yang fungsinya di gunakan untuk mengkonversi pesan multimedia ke dalam bentuk tautan link bot. Tujuan penggunaan dari bot ini adalah untuk mengontrol penyebaran media. Kontrol media secara penuh, batasi akses dari pengguna luar yang bukan member, mencegah pesan di forwading atau di simpan.

Sering di sebut forcesubs karena ada fitur spesial, fitur untuk menambah subcriber. Fitur ini akan memaksa pengunjung untuk join dulu ke channel atau grup telegram sebelum dapat melihat pesan media di dalamnya.

Program fsubs banyak di gunakan oleh anak-anak film/movies ( ilegal ), mereka menyimpan media file ke dalam Bot untuk melindungi media tersebut dan juga saling bertukar tautan dengan channel lain untuk mendapatkan lebih banyak anggota.

Bias di bilang fsubs bot lebih aman dibandingkan mengundang member ke grup secara otomatis menggunakan bot scraper. Fsubs proses subcribe/berlangganan ke channnel grup dilakukan manual oleh akun terkait sementara undang/scraper dilakukan otomatis oleh pengundang.

Telegram Bot library MtProto yang lebih lengkap mempunyai monitor yang super ketat, jika kamu mencoba mengundang lebih banyak anggota ke grup/channel dalam waktu yang singkat akun bisa langsung kena banned. Beberapa orang mungkin mengakali sistem nya, mereka menggunakan pewaktu untuk membatasi undangan setiap beberapa menit sekali.

Meskipun bisa mendapatkan banyak anggota, tapi kualitas subs yanng didapatkan sangat di ragukan. Mereka bergabung karena terpaksa atau di undang seseorang. Biasanya kalau account kita di undang masuk ke grup tertentu telegram menampilkan peringatan Block & report spam. Bila mereka melaporkan dan blokir, maka akun bisa kena peringatan.

Beda dengan forcesubs Bot, sebenarnya fsubs dapat di terapkan di berbagai jenis bot telegram. Tapi fitur ini lebih populer pada jenis file to link bot. Memang file di telegram sangat banyak peminat, khususnya untuk media file yang ilegal.

Netzku.com punya bot ini, bergantung pada penggunaanya. Bot milik netzku di pergunakan dengan cara bijak, terlepas dari semua penggunaan. Semua resiko yang terjadi akibat penggunaan bot secara ilegal sepenuhnya di tanggung oleh pemilik account.

Bot Fsubs di jual dengan harga sewa, kenapa sewa? Sebenarnya bot ini gratis source code nya tersedia di github. Tapi untuk menjalankan bot tersebut butuh servers dengan spesifikasi yang cukup sekelas VPS. Hosting biasa tidak bisa menjalankan bot ini, tidak semua web hosting menyediakan software python.

Resource yang di butuhkan cukup besar karena bot nya pakai mekanisme long poling. Mekanisme ini mempunyai response time yang cepat, namun akan sangat membutuhkan sumber daya lebih banyak apabila di akses oleh banyak orang. Bot biasanya mengalami delay yang sangat lama apabila mengalami overload.

Netzku mempunyai produk bot sendiri terkait fshare bot yang saat ini di sewakan dengan harga biaya sewa Rp 30.000, kalau di hitung harian biaya sewanya hanya sekitar 1000 saja. Tapi tidak menutup kemungkinan harga akan di naikan, tergantung penggunaan.

Semakin banyak jumlah member yang mengakses bot, akan semakin mahal biaya untuk kebutuhan server. Uniknya VPS server belum ada yang jual di harga di bawah 50 ribu. Harga VPS server di atas 50 ribu, tapi beberapa orang membeli server oplosan hasil cc palsu atau juga server bekas yang di lelang ulang.

Di kalangan anak JB ( jual beli ) anda bisa mendapatkan semuanya secara murah, tapi itu ilegal. Sementara kita di netzku semuanya berjalan secara official, server nya beli resmi harga wajar. Anggaplah seperti penyedia web hosting, netzku membeli server capacity besar untuk menjalankan bot.

Code sengaja di optimalkan agar dapat menggunakan sumber daya server yang lebih minimalis. Jauh lebih baik daripada harus membeli server mahal hanya untuk menjalankan bot telegram. Kalau harga server sudah mahal, penyedia jasa dapat apa. Gak mungkin harga produk ahir di naikan harganya bisa jadi tidak laku.

Akhir kata, kalau mau deploy bot ini bisa langsung ke sini. Silakan daftar account di Netzku atau login kalau sudah. Jika sudah login silakan copy paste URL berikut ke addressbar https://netzku.com/install/FileShare

Setup configuration yang di butuhkan ada channel_id, db_channel, forcesubs, adm_id, dan jangan lupa untuk menambahkan bot ke dalam channel yang di jadikan forcesubs channel_id serta db_channel dengan perizinan POST message, Delete Message, Create Invite Link.