Bot telegram Auto Posting Shopee Affiliate ke Channel telegram

Bot affiliates

Hi gaes, kali ini kita memperkenalkan kembali bot telegram auto posting ke channel telegram. Program auto post kali ini memfasilitasi pengguna affiliate shopee untuk memposting tautan produk affiliate mereka. Ide bot ini awalnya di perkenalkan oleh Nurfaizi Anshori, dia punya akun affliate dan butuh bot telegram untuk memposting tautan tersebut ke grup telegram.

Sebagai affiliator memang sudah saat nya kita menggunakan program otomatisasi, dengan program otomatisasi pekerjaan jadi lebih ringan. Bot ini mampu memposting tautan affiliate ke channel telegram yang sudah di atur sebelumnya. Terdapat opsi untuk mengatur, ke target channel mana produk akan di posting, berapa banyak jumlah posting, dan juga durasi jedah antara posting ke 1 dan seterusnya.

Bot ini juga di program untuk berjalan secara terus menerus tanpa henti. Selagi kita masih menyimpan listing data produk yang kita export dari halaman dashboard afflitate. Bot akan terus bekerja memposting tautan tersebut.

Apakah support gambar? Tenang, meskipun tautan yang di export tidak mengandung gambar, bot ini menggunakan engine crawler mereka sendiri untuk mendapatkan data gambar dari setiap tautan produk yang tersedia. Jadi kamu tidak perlu repot mengunduh gambar dan menambahkanya.

Dibandingkan dengan cara manual, penggunaan bot auto posting seperti ini jauh lebih praktis, dan lebih presisi. Kenapa lebih praktis? Cukup kerja satu kali untuk beberapa hari kedepan, kita cukup masuk ke halaman beranda Shopee affiliate, di bagian penawaran klik Komisi Extra lalu export semua listing.

Setelah di export, kemudian import hasil excel nya ke bot, dan atur waktu posting default di bot. Hanya beberapa menit saja, kita sudah bekerja selama 2-10 hari. Tergantung banyak nya jumlah produk yang anda export, semakin banyak jumlah produk jika hanya posting maksimal 1x sehari maka akan lebih lama juga bertahan.

 

Berapa harga bot nya? Harga yang kita tawarkan sangat terjangkau di bandingkan penyedia lain. Kriteria harga, biaya installasi awal dan penyiapan server Rp 10.000, kemudian biaya bulanan Rp 30.000. Untuk mengoperasikan bot ini billing akan di tagih setiap hari, sebesar Rp 1.000/hari, so kamu bisa topup minimal Rp 10.000 untuk menjalankanya, untuk tahap awal percobaan Topup aja Rp 50.000 ( biar enak ).

Berikut ini adalah tampilan dashboard, listing produk yang menunggu untuk di posting di shopee grup. 

Posting to shopeee

Hasil posting juga memuaskan, terdapat tautan affiliasi, judul produk, dan gambar. Untuk nama produk, di ambil langsung dari judul produk yang di export dalam tautan affiliasi.

Post to grup shopee

So mungkin kalian tertarik ingin mencoba program bot ini. Program bot ini sudah di siapkan, dan tersedia untuk di install oleh publik. Tapi, sebelum menginstall program bot ini, terlebih dahulu kamu harus membuat akun di Netzku.com. Setelah membuat akun di netzku.com, baru kamu bisa menginstall program lewat tautan installasi berikut ini.

https://netzku.com/install/shppost

Cara menginstall Program :

  • Copy dan salin URL installasi di atas, paste ke addressbar
  • Pastikan kalian login dengan akun Netzku dan mempunyai saldo minimal.
  • Pilih lokasi datacenter server untuk menginstall project tersebut.
  • Klik install, tunggu proses penyiapan selesai maka kamu akan di alihkan ke settingan bot.
  • Bookmark saja halaman setting/pengaturan.

 

Selanjutnya, bikin akun bot telegram di @botfather. Masukan nama bot, masukan username bot sampai mendapatkan kode token. Setelah mendapatkan token bot, kamu kembali ke halaman Bookmark, paste token bot nya. Dan simpan, atur waktu posting mau berapa, id tmp channel sementara di atur juga.

Untuk id TMP channel, pastikan bot sudah di tambahkan sebagai administrator channel. Setelah itu baru tambahkan id channel tersebut. Fungsi dari id tmp channel adalah sebagai penampung file-file yang nanti nya akan di simpan di server telegram sebelum di posting. Bot menggunakan ini untuk menampung file termasuk gambar. 

Bot ini memiliki fitur setting, kelolah data, dan atur perintah. Nggak terlalu banyak fitur, cukup fokus pada fungsionalitas bot, yaitu automatic memposting tautan shopee affiliate ke grup telegram. Bisa grup bisa channel, cukup tambahkan id target, atau bisa juga id user, hanya perlu mengganti id chat target.

Bot ini sangat simpel dan lightweight, di buat menggunakan runtime PM2. Sangat scalabel, tiap installasi bot akan membuat runtime sendiri. Jadi tidak perlu takut bot kamu konflik atau melambat akibat terlalu banyak pengguna. Semua bot telegram, terdapat proses latar belakang mereka sendiri. Proses latar belakang membantu meng-otomatisasikan pekerjaan yang berada di sisi server tanpa keterkaitan pengguna.