Bot telegram AI auto response Group Chat

Telegram sudah menyediakan banyak metode untuk terhubung dengan layanan mereka. Baik account jenis bot maupun account telegram biasa dapat di jadikan sebagai bot telegram. Istilah kata bot merujuk pada sebuah program yang dapat berjalan sesuai dengan perintah yang di berikan.

Dulu pernah ada bot telegram yang dapat menjawab pertanyaan di grup tertentu. Bot ini menggunakan suffix dan mendeteksi beberapa kata di dalam sebuah kalimat. Misal nya seorang mengirimkan pesan "Bagaimana cara menggunakan"

Pada kata tersebut kita akan mengekstrak data alias memecah nya manual dengan memotong berdasarkan spasi dan mencari kecocokan kata pada database jawaban yang sudah di persiapkan sebelumnya. Kelemahan dari bot ini mereka tidak dapat memahami kalimat secara cermat.

Sehingga terkadang sebuah topik diskusi yang seharusnya bukan merupakan kalimat pertanyaan di respon sebagai sebuah pertanyaan. Misalnya seorang memberitahukan panduan, kalimat kata yang terkadung di dalam percakapan mungkin akan cocok dengan database yang tersimpan ini akan memicuh bot merespon.

Nah kali ini bagaimana jika Bot nya di sandingkan dengan AI, alat berbasis kecerdasan AI dapat kita program sedemikian rupa untuk memberikan sebuah respon yang sesuai dengan harapan. Dalam dunia nyata istilah ini kita sebut di kasih briefing terlebih dahulu agar dia berjalan sesuai keinginan.

Bagaimana kita dapat membuat sebuah logika untuk mengontrol engine seperti GPT-3, Google Palm, Claude, dan banyak lagi model bahasa lain. Model bahasa akan merespon pertanyaan secara liar, semakin besar model tersebut respon mereka juga sampai tidak terkendali.

Kita harus memberikan sebuah data terlebih dahulu, kemudian baru kita berikan sebuah promt. Data di berikan sebagai pengenalan yang dapat digunakan untuk memperkanalkan sebuah sistem.