Apa itu SpyOnBot telegram, simak penjelasan berikut

Seperti nama nya istilah spy yang berarti mengintai. Bot SpyOn bisa di artikan sebagai bot telegram pengintai. Untuk apa bot ini? Bot ini khusus di gunakan sebagai bot pembelajaran buat teman-teman yang sedang belajar mengenai keamanan, siber security, dan juga API browser.

SpyOnBot dapat di gunakan untuk mendapatkan sebuah data dari sebuah perangkat remote jarak jauh hanya dengan menggunakan sebuah tautan palsu atau halaman web palsu. Meskipun kita bisa mendapatkan informasi berupa data target, namun itu tidak bisa di capai dengan mudah.

Untuk dapat mengambil data target SpyOn harus menyedikan sebuah website yang sudah di program sedemikian rupa untuk mendapatkan sebuah data dari browser yang membukanya. Dan untuk mendapatkan data tersebut di butuhkan izin khusus, tanpa izin dari pengguna program tidak akan bisa mendapatkan data.

Program SpyOn akan meminta izin untuk mengakses camera webcam, lokasi target, dan agent pengguna menggunakan API yang di sediakan oleh browser. Untuk menyamarkan sebuah tindakan biasanya website palsu didesain sedemikian rupa untuk mengelabuhi target.

Seiring berjalanya waktu, tidak mudah untuk mendapatkan izin lokasi. Browser modern sudah menggunakan pendekatan yang sistematis untuk memeriksa apakah harus meminta izin kepada pengguna atau langsung memblokirnya.

Contohnya bila suatu halaman web terlalu sering di gunakan untuk meminta izin akses ekslusif ke perangkat keras seperti webcam, lokasi, dan API lain pada browser namun versi web aslinya tidak mencerminkan penggunaann wajar biasanya browser akan langsung memblokir permintaan izin sehingga tidak tampil pada layar pengguna.

Meskipun tidak bisa mendapatkan lokasi yang lebih akurat, program spyon biasanya menggunakan program pihak ketiga seperti ip-api untuk mendapatkan lokasi ISP yang di gunakan oleh target. Lokasi ini tidak selalu akurat, bahkan akurasinya sangat jauh.

Hanya Geolocation API yang mempunyai titik akurasi lebih tinggi, GEO location API browser memanfaatkan teknologi GPS untuk mengambil data posisi pengguna. Data lokasi yang didapat biasanya berupa latitude, longitude, dan level accuracy.

Data ini penting dan dapat di gunakan untuk memvisualisasikan titik lokasi koordinat target di berbagai aplikasi penyedia MAPS. Seperti Google Maps, Bing Maps, dan sebagainya.

Pelacakan menggunakan SpyOn biasanya di gunakan oleh pelaku keamanan/siber security untuk melacak sebuah lokasi target. Penggunaan tool ini sebenarnya tidak terlalu penting, karena teknologi yang di gunakan saat ini sudah lebih maju dan ter-integrasi.

Namun tool ini masih berguna, di kala kebanyakan pelaku penipuan tidak menggunakan identitas asli mereka sehingga cukup sulit untuk di lacak. Penggunaan tool ini dapat membantu menemukan lokasi terakhir mereka berada dengan akurasi yang tinggi, alamat IP yang di gunakan, serta foto target jika ia mengizinkan akses ke kamera.

Data tersebut dapat di pergunakan untuk melakukan pelacakan selanjutnya, contoh dengan bermodalkan foto bisa menggunakan tool AI atau search engine pencarian gambar untuk menemukan identitas asli. Bisa juga di sandingkan dengan database Dijen kependudukan. Penggunaanya tentu saja oleh pihak berwajib.

Kini tool spyon sering di salahgunakan, ada yang menggunakanya hanya untuk mendapatkan foto privasi seseorang seperti foto cewek cantik, ada juga yang menggunakan untuk prank teman sendiri, ada lagi yang gunakan untuk mencari pelaku penipuan biasanya para korban penipuan online.

Semua diluar kendali, tool spy on menjadi alat global yang memanfaatkan kerentanan sistem di web pemerintahan untuk mendapatkan data seperti nama KTP, Kota Asal, Nomor Bank, BPJS, dan data-data lain yang sifatnya privasi.

Kami mempunyai tool SpyOnBot sendiri yang tujuanya hanya untuk bersenang-senang atau belajar saja. Fitur spesial yang tersedia hanya fitur geo location API, camera API, dan beberapa informasi perangkat seperti agent pengguna, ip address isp, capacity baterai dan informasi non sensitif lainya.

Fitur lain adalah Database API, fitur ini berguna untuk melaporkan nama-nama dan rekening penipuan secara Online. Dengan melaporkan sebuah nomor, maka orang lain dapat memeriksa database trust positif terkait kepercayaan suatu nomor atau rekening bank.

Kalau nomor mereka di laporkan lebih dari 5x sudah berarti sudah ada 5 orang sebgaai korban. DB trust positif menggunakan pendekatan non moderation dan memberikan hak sepenuhnya untuk mensubmit laporan dan memberiakan foto bukti. Apabila orang memeriksa db trust positif mereka dapat melihat apakah bukti yang di berikan otentik atau hanya buat-buatan.

Contoh bukti otentik foto tangkapan layar awal percakapan, akhir percakapan, bukti transaksaksi, di blokir atau tidak. Dengan demikian, kita bisa dapat terhindar dari kegiatan penipuan online dengan segala jenis modus mereka.