Penyebab account telegram terhapus atau di batasi

Pernah nggak kamu mengalami masalah dengan telegram? siapapun pasti pernah bermasalah dengan telegram, tapi tidak seganas media sosial seperti Facebook dan Tiktok. Kehilangan akun telegram dapat terjadi baik itu karena kesalahan pengguna maupun akibat kesalahan sistem oleh telegram itu sendiri.

Secara umum telegram mengontrol layanan mereka secara sistematis dan otomatis, telegram mempunyai sejumlah algoritma tertentu yang dapat menghapus atau membatasi akun pengguna bila di salah gunakan untuk melakukan kegiatan yang melanggar ketentuan dari telegram.

Kamu mungkin tidak sengaja atau pernah mengirimkan pesan kepada orang di telegram, tapi mereka tidak terdaftar sebagai contact kamu. Dan kamu juga tidak terdaftar sebagai contact di smartphone mereka. Telegram bisa menampilkan popup alert berupa Block & Report saat orang yang kamu kirimi pesan menerima pesan dari contact tak di kenal untuk pertama kalli nya.

Jika mereka melakukan blockir pada saat itu juga, kolom centang kotak laporkan sebagai spam otomatis tercentang. Nomor kamu akan masuk dalam data blacklist spam telegram. Semakin banyak pengguna yang melaporkan aksi atau kegiatan tersebut, akan semakin besar peluang akun di batasi.

Pembatasan untuk pelanggaran semacam ini cukup ringan, kamu hanya di batasi tidak dapat mengirimkan pesan ke nomor lain di luar contact, dan tidak bisa mengirimkan pesan ke grup publik lainya. Lama durasi pembatasan tidak bisa di prediksi, saya pernah mengalami hal tersebut dalam jangka waktu 1.5 tahun penuh akun di batasi.

Pembatasan berakhir dengan mengirimkan permintaan unblock ke @spambot di telegram. Tidak semua permintaan dapat di terima, dan saya harus mengirimkan beberapa kali permintaan. Kebebasan akun dari pembatasan mungkin dampak dari pengiriman permohonan berkali-kali tersebut.

Untuk terbebas dari pembatasan akses telegram, wajib menyertakan informasi yang akurat dan kejadian yang terjadi sebenarnya. Tapi jika di dalam penjelasan / laporan anda terdapat sebuah pelanggaran kebijakan baik itu secara tidak sengaja pembatasann tidak bisa lepas.

Beberapa pelanggaran berat dapat menyebabkan akun di hapus secara permanent, mendapatkan klaim strik hak cipta 3x untuk channel channel di hapus, memposting identitas orang lain secara publik di telegram akun dapat di hapus, mengirimkan banyak pesan ke ratusan pengguna akun bisa di hapus.

Anda menggunakan bot telegram sebagai akun pribadi dan berusaha melakukan scraping grup/channel maka akun anda dapat di hapus. Telegram tidak mengizinkan melakukan monitor atau scarping terhadap channel atau grup manapun, karena melanggar privasi mereka.

Mencoba menggunakan auto inviter, yakni sebuah program aplikasi bot telegram untuk mengundang contact/partisipan grup lain ke dalam channel atau grup sendiri juga dapat menyebabkan akun terhapus langsung. Pustaka telegram API yang lebih tinggi biasanya di kontrol secara ketat, sehingga semua aktifitas yang merugikan akan langsung berdampak pada akun pengguna.

Akun telegram yang bergabung di dalam banyak grup atau channel publik juga dapat di hapus oleh telegram. Kok bisa? sebab akun tersebut dapat menyebarkan dan membaca informasi lain dari grup atau kanal private.

Telegram sangat gercep dalam hal menghapus baik akun maupun konten terkait pelanggaran. Tergantung pada jenisnya, ada pelanggaran spam, hak cipta, konten dewasa, kekerasan, anak kecil, docking, dan lainya. Dari sekian banyak pelanggaran hanya jenis pelanggaran ini yang paling sering terkena hukuman oleh telegram.

Untuk menghindari akun di hapus sebaiknya hindari menggunakan account telegram untuk sesuatu yang melanggar. Spam merupakan jenis pelanggaran umum yang seiring terjadi tanpa di sadari oleh anda, contoh mengirimkan banyak pesan ke contact tak di kenal secara singkat. Mempublikasikan pesan yang sama ke grup dan channel lain dengan pesan yang sama dalam satu waktu.

Akun telegram premium juga dapat mennjadi sasaran. Pemalsuan identitas dapat dalam berlangganan telegram premium dapat menyebabkan akun terhapus tiba-tiba. Anda mungkin login dari perangkat tidak di kenal, dan mencoba mengganti kredensial login akun bisa langsung kena pembatasan.

Kami dapat menjelasakan beragam masalah terkait akun telegram di hapus berdasarkan pengalaman nyata, tidak hanya mengutip dari dokumentasi telegram. Memang benar adanya pelanggaran-pelanggaran tersebut, dampaknya juga sama. Dampak ringan akun di batasi, dampak berat akun di hapus.

Gunakan telegram dengan bijak, jangan menggunakan telegram untuk kegitaan yang melanggar kebijakan platform. Kita tahu, telegram punya banyak fitur, lengkap, banyak pustaka untuk mengembangkan aplikasi berbasis telegram. Di balik itu semua, semua produk tersebut di pantau secara ketat dan otomatis.

Terkadang program pemantauan mereka dapat menghasilakan kesalahan, misalnya salah dalam menerapkan batasan. Atau mungkin salah dalam proses menerima laporan pengguna. Solusi nya adalah meminta pembebasan ke email telegram.