Working need a time, but much spend time is fired money

Waktu adalah uang, mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang. Mereka yang menganggap bahwa waktu adalah uang, mungkin tidak mengetahui atau belum mempunyai wawasan yang luas dalam dunia bisnis. Begini, setiap bisnis pasti menghasilkan transaksional setiap hari nya.

Asumsikan itu merupakan website marketplace, yang di mana setiap detik ada orang yang berbelanja. Bayangkan jika terdapat kendala atau bugs terjadi di sela-sela waktu kerja, dan developer membutuhkan waktu lebih lama untuk memperbaikinya. 

Semakin lama waktu perbaikan semakin banyak kerugian yang akan di alami oleh marketplace tersebut, karena orang tidak bisa melakukan transaksi. Sementara itu, gaji developer yang bekerja cukup tinggi, makin lama dia bekerja semakin besar biaya yang harus di bayarkan. Iya, karena seorang menghitung gaji itu per jam, bukan per bulan seperti yang ada di indonesia.

Begitu juga dengan developer, ia akan mengalami kerugian apabila ia bekerja terlalu lama untuk menangani permasalahan teknologi. Ruginya dari mana? kerugian yang di alami oleh developer ia tidak dapat menerima pekerjaan lain, harus selalu fokus pada pekerjaan yang ada saat ini. Bayangkan kalau developer tersebut biasanya bekerja ke 5 project dalam satu hari, karena waktu kerja nya lama ia hanya menyelesaikan kurang dari itu.

Otomatis gaji atau pendapatan mereka akan menurun dari sebelumnya. Itulah definisi waktu adalah uang, setiap waktu kita menghasilkan transaksional, jika terdapat kendala yang menyebabkan transaksi itu terhenti maka akan menyebabkan kerugian. Semakin lama waktu nya terhenti, semakin besar kerugian yang di alami.

Kami sebagai vendor penyedia cloud apps menghasilkan transakasional setiap hari. Ada banyak pelanggan yang membeli project, membayar project per menit maupun per bulan. Jika salah satu project mengalami kendala, maka transaksional mereka akan terhenti, dan itu akan menyebabkan kerugian pada layanan Netzku.

Server dedicated harus di bayar meskipun tidak di gunakan, jika pengguna berhenti membayar semua bayaran terkait server di tanggung oleh Netzku. Penyelesaian pekerjaan dalam waktu cepat akan mengurangi resiko terjadinya kerugian. The time is a Money....

Di mana-mana bisnis pasti ada uang yang beredar di layanan mereka, jika suatu bisnis tidak mempunyai nilai transaksional atau uang yang beredar pada layanan mereka, sulit di pastikan apakah bisnis tersebut dapat berjalan atau tidak. 

Dalam dunia aplikasi berbasis cloud, setiap menit dari waktu yang terpakai adalah nilai komputasi yang di bayarkan. Tanpa ada uang, mau dari mana biaya yang harus di bayarkan? tidak mungkin ambil dari dana pribadi.