Program affiliasi Bot telegram

jadwal.jpg

Banyak proyek bot telegram yang kita kembangin jadi mangkrak kak, satu alasan kenapa proyek tersebut mangkrak. Yaitu kurangnya dukungan finansial. Dukungan finansial untuk sebuah program mini apps seperti bot telegram sangatlah penting. Setiap program bot telegram yang di buat, membutuhkan server yang memadai, dan juga butuh di update secara rutin agar selalu sesuai dengan persyaratan kebutuhan telegram yang baru.

Kalau hanya satu orang tunggal yang membeli project bot, mereka gak akan sanggup bayar. Kita udah coba, satu pelanggan di kasih tagihan 3500 per hari, mereka gak sanggup hanya bertahan 1 bulan saja sudah cabut dari Netzku. Dan proyek yang di buat sebelumnya di tinggalin begitu aja, gak di pake, dan juga gak ada update terkait proyek tersebut. 

Maka dari itu kita bikin sistem yang di mana dapat meringankan biaya. Kita bisa mencari jumlah installer sebanyak mungkin, dengan menawarkan harga yang lebih murah daripada 3500 per hari. Konsep nya Height volume low pricing, teknik ini bisa membantu menambah jumlah finansial yang terkumpul dalam sebuah proyek.

Dana tersebut dapat di gunakan untuk 

  • Membayar biaya server yang lebih besar.
  • Menghire developer untuk bekerja di satu project.
  • Membayar layanan integrasi pihak ketiga.
  • Membayar rolayliti pemilik ide proyek.

 

Oleh karena itu, kita mengajak para pemilik ide atau di kenal juga sebagai pelanggan Netzku yang order bot telegram kustom dengan ide nya sendiri, untuk dapat mempromosikan program mereka.  

Jadilah seorang product specialist, artinya kamu paham betul mengenai fitur-fitur yang ada dalam projectmu, mekanisme, serta cara penggunan. Intinya, kamu sebagai affiliator harus mencari pengguna baru agar mau menginstall project yang sudah di buat. 

Ketika mereka install akan di kenakan biaya setup untuk pertama kali, dan juga biaya harian sesuai dengan harga proyek. Dari transaksi tersebut, affiliator akan mendapatkan reward persentase komisi baik dari hasil penjualan maupun dari anggaran yang di belanjakan oleh pengguna proyek tersebut. 

Bahkan uang yang kamu dapatkan bisa di putar ulang untuk membiyaai berlangganan di layanan netzku, jika se-andainya kamu bisa melampaui harga dasar berlangganan itu artinya sebagai pemilik ide proyek kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hasil komisi affiliate.

Program affiliasi ini masih terbuka untuk siapa saja, simbiosis mutualisme. Perusahaan di untungkan, affiliator juga di untungkan, dan proyek yang di buat semakin hari akan semakin berkembang, fiturnya makin banyak, server nya makin kenceng, tumbuh dan berkembang bersama.

 

Perhitungan persentase komisi 

Jumlah persentase komisi yang di berikan sebenarnya di hitung berdasarkan biaya, kita memperhitungkan biaya A, B, C lalu kemudian sisanya di berikan untuk affiliator. A = Server, B = Developer, C = Layanan Pihak ketiga.  Lalu uang sisa setelah potongan-potongan tersebut akan di berikan kepada afiliator, angka persentase yang cocok akan di tentukan dengan rumus matematika.

Kenapa Server, Developer, dan Thirtyparti harus di dahulukan? Karena ke-3 pihak yang terlibat ini program gak akan pernah ada dan gak akan jalan. Oleh karena itu posisi mereka di suatu project itu sangat penting. Sampai di sini paham kan?

 

Syarat dan ketentuan affiliasi

Program affiliasi di desain untuk saling menguntungkan bukan merugikan sepihak, oleh karena itu wajib adanya sebuah aturan yang dapat membatasi atau melarang suatu kegiatan yang merugikan. Berikut ini serangkaian aturan yang sudah kami atur untuk program affilasi. 

  • Akun developer Utama ID 1 dan ID 2 gak akan membayar untuk proyek kamu, mereka di beri kebebasan finansial.
  • Kamu hanya mendapatkan komisi apabila kamu menginstall dan menggunakan program tersebut ( Online ) 
  • Jika kamu menginstall sendiri program terkait di akun pribadi, maka kamu gak akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut.
  • Komisi yang di berikan bersifat rekuring, artinya selama referal aktif menggunakan bot maka kamu terus mendapat komisi.
  • Minimal penarikan komisi adalah Rp 10.000 dengan biaya 600 rupiah untuk E-Wallet dan 2500 untuk Bank.
  • Setiap proyek yang kamu order/buat di Netzku punya persentase komisi yang unik angka 0% hingga 20% ( MAX )
  • Riwayat komisi hanya akan bertahan maksimum 1 tahun terakhir, pastikan kamu mencadangankan data.
  • Penghasilan komisi di dasarkan pada persentase harga pre-install dan harga berlangganan harian.

 

Ingat, ini adalah konsep pendekatan untuk menurunkan harga sewa project tapi meningkatkan jumlah pengguna. Kalau masih belum paham, konsep nya sama seperti patungan atau bisa juga seperti kata pepatah Jika satu lidi mudah sekali di patahkan, maka banyak lidi akan sulit di patahkan. 

Dari kata pepatah lidi, kita simpulkan kalau beli sendiri harganya mahal, jika kita patungan harganya akan murah dan terasa ringan. Begitulah konsenya, selamat bekerja dan selamat mencari referal.

 

Bila ada pertanyaan terkait program affiliasi, kamu bisa hubungi saya di telegram @ryanx